Berita Entertaiment LifeStyle

Model Busana Muslimah 2014 Dian Pelangi dan Jenahara

Penjabaran - Model Busana Muslimah 2014 Dian Pelangi dan Jenahara - Untuk bisa menembus pasar internasional, seorang desainer model busana muslimah perlu melakukan inovasi. Salah satunya dengan membuat koleksi multifungsi yang bisa dipakai tanpa memandang usia, agama, dan budaya.


Dian Pelangi sudah melakukan terobosan itu sejak tiga tahun lalu dimana konsep tye dye atau dikenal kain jumputan, sempat menjadi tren. Potongannya pun tidak melulu gamis, kaftan, atau abaya.

"Untuk sekarang ini gaya mix and match yang multifungsi memang lagi digemari. Jadi, orang ngeliat per outfit bukan per look lagi," kata Dian disela diskusi 'Strategi Desainer Busana Muslim Menembus Dunia' di Canteen, Plaza Indonesia.


Wanita berusia 23 tahun ini juga sedang menyiapkan satu kreasi berbeda yang tidak lagi menggunakan kain jumputan sebagai bahan utama.





"Tren biasanya akan berganti ketika sudah banyak orang pakai. Nah, tahun depan aku mau stop bikin tye dye untuk mengeluarkan tren baru lagi," ujarnya.

Dia tidak mau mengungkap lebih jauh koleksi seperti apa yang nanti diluncurkan. Namun, sedikit bocoran, Dian terinspirasi dari teknik serta motif nusantara.


"Berupa batik, tapi bukan batik. Apa ya namanya? Ya, inspirasi dari batik, tekniknya batik, tapi motifnya bukan batik. Surprise deh," katanya.

Jenahara tak mau kalah. Putri artis kawakan Ida Royani ini bersiap mengeluarkan koleksi bernuansa Egyptian dengan potongan dress bertabur aksesori seperti payet dan kristal swarovski.

Koleksi Jehan, begitu Jenahara akrab disapa, digemari hampir semua wanita remaja. Padahal, targetnya menyasar wanita dewasa berusia 25 tahun ke atas.


Trend gambar model kabaya pengantin terbaru 2014
Model trend hijab 2014 cara memakai jilbab terbaru
Disain busana dan model gaun pesta terbaru 2014


"Ya, itu ya, aku agak surprise juga karena sebenarnya kan koleksiku ini buat wanita yang dewasa, yang sudah mapan. Tapi, ternyata banyak banget remaja, mahasiswi, suka juga," ujar Jehan.

Begitu pula saat ia menggelar pameran atau ikut serta dalam pergelaran internasional, respon yang diterima sungguh diluar dugaan. Menurut Jehan, perancang model busana muslimah Indonesia berpotensi lebih berkembang.

Pasalnya terbukti karya-karya perancang busana muslim Indonesia lebih bagus dibanding negara-negara lain, lebih dinamis dan enak dipandang. "Waktu beberapa kali aku show di luar negeri, responnya luar biasa sekali," tambah Jehan.

Model Busana Muslimah 2014 Dian Pelangi dan Jenahara . Model Busana Muslimah 2014 Dian Pelangi dan Jenahara

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Model Busana Muslimah 2014 Dian Pelangi dan Jenahara

0 comments:

Post a Comment