Berita Entertaiment LifeStyle

Kumpulan Contoh Dialog / Percakapan Bahasa Inggris

Penjabaran - Kumpulan Contoh Dialog / Percakapan Bahasa Inggris - Dalam pelajaran bahasa inggris di tingkat sekolah menengah, baik SMP dam SMA, materi dialog atau percakapan dibagi menjadi 2 yaitu trasactional dan interpersonal speaking. Apa pengertian dan contoh dari dua macam dialog atau percakapan bahasa inggris tersebut?


Argument: contoh dialog - percakapan bahasa inggris
argument dialog: Flickr
Mempelajari contoh dialog atau percakapan dalam bahasa Inggris seharusnya diawali dengan pemahaman apa itu dialaog transactional dan apa itu pengertian percakapan interpersoanal. Dalam kesempatan kali ini mari kita lihat sejanak definisi 2 macam percakapan bahasa Inggris diatas. Pengertian umum yang sering kita dapatkan dari sebuah trasactioanl dialog adalah:


A dialog that we need to do if we want to get something done. For example :  to get food, wou need to speak to a food seller. If you do not do it, we will get hungry

Sederhananya dialog transactional adalah dialog yang musti dilakukan ketika kita membutuhkan sesuatu untuk dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kita. Kita ambil contoh dalam situasi lapar maka kita perlu melakukan percakapan atau dialog kepada penjual makanan. Dialog transactional ini dilakukan karena ada motif functional. Sementara itu pengertian dari dialog interpersonal dalam pelajaran bahasa inggris bisa kita jumpai sebagi berikut:

A dialog that we simply do because there is somebody around us. We speak for the sake of speaking itself

Dengan bahasa yang lebih sederhana pengertian percakapan interpersonal adalah percakapan yang lebih dimaksudkan karena secara sosial ada orang disekitar kita. Dialog interpesoanl ini lebih bersifat basah-basih, lips services, omong-omong dan lainya. Dalam bentuknya contoh dialog interpersoanl ini bisa seperti ngobrol, chatting, gosip, dll


Nah setelah kita mengetahui pengertian dari dua macam dialog / percakapan dalam pelajaran bahasa Inggris diatas sekarang kita lihat kumpulan contoh-contohnya dalam berbagai topik:

1. Making compliment
2. Asking and giving opinion
3. Regretting
4. Curiosity
5. Congratulation
6. Making and accepting appointment
7. Agreement and disagreement
8. Annoyance and anger
9. Asking and giving direction
10. Asking and giving advice and suggestion
11. Introducing self and other
12. Showing stance
13. Convincing others
14. Asking and answering about time


Contoh dialog atau percakapa bahasa inggris diatas akan lebih baik lagi kalau sebelumnya kita juga sudah mempelajari ungkapan yang sering dipakai - common expression - pada masing-masing situasi tersebut diatas.



Begitulah pembahasan saya mengenai Kumpulan Contoh Dialog / Percakapan Bahasa Inggris semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Kumpulan Contoh Dialog / Percakapan Bahasa Inggris

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Contoh Dialog / Percakapan Bahasa Inggris

0 comments:

Post a Comment